Film Negeri 5 Menara : Menggapai Mimpi dengan Man Jadda Wajada

Film Negeri 5 Menara "Menggapai Mimpi dengan Man Jadda Wajada" Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil.. Film Negeri 5 Menara ini di adaptasi dari vovel dengan judul yang sama negeri lima menara karya Ahmad Fuadi.

Sinopsis Film 5 Menara
"Film Negeri 5 Menara menceritakan perjalanan seorang pemuda asal Maninjau Sumatera Barat "Alif Fikri Chaniago" yang ingin melanjutkan pendidikannya ke SMA di Bukittinggi untuk terus kuliah di ITB. Alif "Gazza Zubizareta" sangat mengidolakan B.J Habibie  maka oleh itu ia sangat berambisi masuk ITB..

Namun impian Alif masuk ITB sirna ketika sang ibu "Lulu Tobing" dan ayahnya "David Chalik" ingin alif masuk Pndok Pesantren Madani di Ponorogo. Orang tua alif ingin anaknya menjadi seperti Bung Hatta dan Buya Hamka yang berguna bagi orang Banyak.

Dengan setangah hati alif menjalani hari harinya di Pondok Pesantren.. Bagaimana konflik konflik yang terjadi.. bagaimana pula kisah persahabatan alif dengan teman temannya Raja Lubis dari Medan, Said Jufri dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung, Baso Salahuddin dari Gowa.. Bagaimana pula terkesimanya alif ketika mendengar kata kata Man Jadda wajada... Saksikan di Bioskop mulai 1 Maret 2012.

Film ini juga dibintangi oleh : Andhika Pratama, Mario Irwinsyah, Donny Alamsyah, Inez Tagor, dan Ikang Fawzi, dan pendatang baru : Ernest Samudra, Billy Sandy, Rizky Ramdani, Jiofani Lubis, dan Aris Putra dan tentunya sang Alif Fikri Chaniago "Gazza Zubizaret"