Marc Marquez Harus Kalah Tahun 2019, Jika Tidak MotoGP Kurang Manarik?

Marc Marquez Harus Kalah Tahun 2019, Jika Tidak MotoGP Kurang Manarik? inilah saat ini opini yang berkembang di group fb motogp. Pembahasan akan sosok Marc Marquez yang saat ini Dominan di MotoGP. Dari 5 Gelar Premier MotoGP yang saat ini diperoleh oleh Marc Marques 3 diantaranya dicatatkan secara beruntun 2016, 2017 dan 2018. Maka muncul sebuah opini Jika Marques menang lagi nanti tahun 2019 maka MotoGP tidak akan seru lagi? Tapi benarkah demikian?
Menurut saya sendiri kehadiran Marc Marquez membawa warna tersendiri di MotoGP. Saat Honda terpuruk dan Yamaha Begitu Dominan dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Marc datang pindah dari moto 2 dan langsung jadi Juara dengan segala Kontroversinya.
Bahkan di GP Malaysia yang akan berlangsung sebantar lagi Marc juga mendapatkan Hukuman Penalti enam grid karena aksinya di sebuah tikungan yang dianggap menghalagi laju dari Pembalap lainnya. Dan Musim ini tentu masih ingat bagi kita bagaimana kejadian Marc dengan Rossi di GP Argentina yang membuat hubungannya dengan Rossi merenggang sampai sekarang.
So, kesimpulannya Marc Marquez membawa warna dalam MotoGP dengan segala kontroversinya. Jika 2019 Marc juara lagi tentunya juara yang tidak mudah di capainya. Dan jika 2020 dia pindah ke Yamaha atau Ducati dan Juara juga maka tentu itu akan sangat sangat luar biasa.
Dilansir dari berbagai sumber dan motogp.com